Jumat, 01 Juni 2012

BERSYUKUR DALAM SYUKUR




Kita harus mensyukuri semua yang ada sebab hanya dgn rasa syukur itulah hidup bisa terasa nikmat. Orang2 kaya bisa bersyukur karena emang ada yang bisa di syukuri lalu bagaimana dengan orang2 susah, bagaimana bisa bersyukur sementara ga ada yang bisa untuk di syukuri?
Kebanyakan dari kita pasti berfikir seperti itu. Kita bersyukur bukan karena ada yg bisa disyukuri tapi kita harusnya bersyukur karena masih bisa bersyukur. Bingung ya?

Kita bisa lihat,berapa banyak orang yang harusnya jadi orang yang paling bersyukur tapi justru jadi orang yang paling ga berterimakasih sama Tuhan. Jadi jelas, semakin kaya ga menjamin semakin membuat kita untuk bersyukur justru sebaliknya ,bisa jadi kekayaan itu membuat kita lupa pada siapa yg memberikannya. kekayaan yang kita anggap nikmat di sisi lain juga bisa berarti laknat. Bersyukurlah bukan karena kekayaan tapi bersyukurlah karena rasa syukur itu sendiri.

Bersyukur ko bisa jadi ribet gini
ya?

Justru sebenarnya sederhana, Orang yang benar- benar bersyukur itu bukan orang yang memuji Tuhan setelah di kasi nikmat, tapi orang yang ga pernah berkeluh kesah,menggerutu apa lagi berburuk sangka sama Tuhan. Sebab syukur akan melahirkan keikhlasan. Dan kalau sudah
ikhlas,kaya apa miskin,senang apa susah,cakep apa jelek jadi gak ada bedanya. Karena orang yang ikhlas adalah orang yang tlah memasrahkan dirinya secara total pada Tuhan. Sebab,sebagai
manusia kita emang ga punya pilihan lain selain tunduk & pasrah pada- Nya,apapun ketentuan-Nya.

By
Dody setiawan 
D1810022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar