Senin, 25 Juni 2012

My Experience: Semalam di Tawangmangu




sekitar pukul 19.30 aku menghidupkan mesin motor di depan rumah, bersama teman ku berangkat menuju wilayah dengan wisata yang menjadi komoditi ekonominya. Tawangmangu merupakan kecamatan di kabupaten Karanganyar di sebuah  kota yang bernama Surakarta. Tawangmangu sudah menjadi icon wisata karanganyar dikarenakan juga kondisi geografis Tawangmangu yang memiliki banyak keindahan alam yang luar biasa.
setelah sampai di Tawangmangu, udara dingin terasa menembus jaketku. seakan menggelitik pori-pori kulit yang membuat bulu kudukku berdiri karena kedinginan. kami berhenti di sebuah hick kalau kata orang solo bilang, tapi di jogja lebih di kenal angkringan. di sana kami memesan dua teh hangat untuk menghangatkan tubuh walau tak berpengaruh banyak tapi lumayan hangat. suasana hick yang ramai dan selingi musik rock’n roll sangat mendukung nama dari warung hick ini, hick mas bro namanya, keren bukan? tak kusangka sangat mengasyikkan nongkrong di warung hick tersebut. jiwa muda yang kelelahan seperti kembali kejati dirinya yang berapi-api.
setelah selesai menyantap makanan dan minuman di warung hick mas bro, kami pulang ke rumah temanku. di sana masih tetap sama, dinginlah yang kurasa. tangan dan kakiku hanya bisa bersembunyi di bawah meja yang hangat. ku buka laptop dan ku mulai kerjakan semua tugas-tugas yang membuat ku penat selama berminggu-minggu. sambil sesekali kulihat televisi yang menayangkan acara sinetron lucu. tak kusangka aku akan menonton sinetron seperti ini, yah... walau aku tidak terlalu suka sinetron tapi hanya itu yang bisa ku tonton karena aku tak tau mana remot tvnya, sungguh lucu...tertawaku di dalam hati.
waktu menunjukkan jam 1 dini hari, perut mulai berteriak kelaparan. kami pergi keluar untuk mencari makan. di pasar tawangmangulah kami mendatangi soto yang terkenal enak di daerah tersebut  tapi aku lupa namanya. di sana kami menunggu soto yang kami pesan sambil menonton pertandingan sepakbola. ya...EURO memang sudah memasuki babak qualifikasi group akhir, saat itu pertandingan antara inggris vs ukraina. temanku hanya bisa berteriak karena dia menaruh taruhan untuk inggris. sambil ngantuk mata ini tidak bisa meninggalkan pertandingan yang seru tapi jelek tersebut. kenapa kubilang jelek karena inggris bermain sangat buruk pada saat itu.
selesai makan kami kembali pulang dengan membawa rasa kenyang di perut. setelah kembali ke rumah udara dingin tak berhenti menyerang kami. saat itu kusadari aku telah tertidur. ku buka mata ini dan ternyata sudah pagi, kembali kulanjutkan aktivitas yang melelahkan di pagi harinya. sungguh pengalaman yang sangat luar biasa di Tawangmangu, rasanya tak ingin ku meninggalkan tempat itu.   

posted by Royyan A D1810084

Tidak ada komentar:

Posting Komentar