Selasa, 05 Juni 2012

                                                TIPS AMAN BROWSING DI WARNET


 
Beberapa atau bahkan banyak orang kesal terhadap hacker dan crime dibeberapa tempat yang mungkin fatal namun orang tersebut menyangkal keberadaannya.

Berikut ini ada beberapa trik yang terbilang cukup simple dan mudah namun mungkin juga berguna untuk menjaga otoritas , akun , email ataupun berbagai aktivitas yang dikerjakan pada saat browsing di warnet tertentu.

1. Memulai Pengoperasian
Pertama kali yang harus anda cek terlebih dahulu adalah apakah komputer yang anda gunakan menginstall KeyLogger. KeyLogger berfungsi untuk merekam segala aktivitas dari pengetikan keyboard sehingga memungkinkan anda mengetik password terutama pada saat login facebook.
Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menghindarinya ?
Cukup tekan : Ctrl + Alt + Shift + X atau Ctrl + Alt + Shift + Z untuk menghentikannya.

 2. Fake Login
Perhatikan beberapa hal yang menyangkut fake login.
1. Tampilan CSS (Bandingkan dengan tampilan yang sebelumnya pernah anda akses)
2. Tampilan Adress Bar (Misalnya : Anda mengakses Facebook.com tetapi pada Adress Bar      tertera Facebook.mob , Ini perlu dipikir dua kali ketika anda mengetikkan Email dan Password pada saat proses Login)
3. Gunakan mesin pencari "Google" karena dengan begitu sistem akan melacak web dengan daya visitor dan pagerank yang mumpuni. Web Fake secara otomatis dapat terbedakan dengan Web pada umumnya yang diakses setiap hari.
4. Abaikan email balasan yang mengatasnamakan admin dari suatu situs web.

3. Setelah Selesai Browsing
Hal yang perlu anda perhatikan adalah logout ketika selesai menggunakan. Bersihkan Cache dan Cookies terutama History pada saat anda selesai browsing ini menjaga agar history tidak di-relogin oleh hacker tersebut.








By
Dody setiawan
D1810022



Tidak ada komentar:

Posting Komentar