Rabu, 16 Mei 2012


ORANG BODOH = SUKSES



Orang bodoh biasanya memiliki rasa memahami lebih tingggi, mereka sering menggunakan hati dari pada otak mereka, misalnya saat ia jatuh cinta kepada lawan jenis, mereka akan lebih memiliki nilai plus dari pada orang pandai, nilai plus yaitu apa yang orang bodoh berikan kepada lawan jenis tersebut lebih tulus, jujur, dan iklas. Tapi yang disayangkan cewek-cewek sekarang udah g butuh semua itu kecuali satu… MATERI... Orang pandai, mereka akan lebih jeli, berpikir ulang dan selalu merencanakan semua hal dengan matang,berharap keuntungan dari lawan jenis, mungkin materi yang dimiliki untuk Ia nikmati di hari tua, paras cantik sebagai kebanggaan kepada temen-teman mereka, dan juga mendapatkan kebutuhan seks dari pasangan yang didambakan tersebut…itu aja kalo cweknya mau dan gak banyak nuntut… kadang cuma buat cari perhatian kaum hawa cowok ada yang yang mengubah gaya hidupnya 180 dari potongan rambut, busana yang dikenakan, motor, mobil dang juga hand phone keren, dan juga meniru puluhan gaya orang lain. sampai dia gak sadar tampangnya udah mirip sama badut ancol.. Intinya jadi diri sendiri aja,.. enjoy dan santai.
Lho….!!!!!!!. kenapa judul ORANG BODOH = SUKSES kok bahasnya cinta,,?????
Diatas adalah unsur pertama yang sangat perlu dimiliki oleh seseorang untuk kesuksesan dalam usaha,,, yaitu TULUS,JUJUR DAN IKLAS tidak lupa cinta… karena cinta sebagai motivasi besar dalam kinerja nantinya.
Sifat dasar manusia untuk selalu ingin belajar, Apakah sekolah formal, atau belajar di sekolah nonformal yang disebut orang sebagai kehidupan. Sejak lama saya berkeyakinan, sekolah formal tidak mampu mendukung potensi seseorang menjadi wirausaha tangguh. Saya yakin sekali seorang pengusaha tidak butuh sekolah formal. Apa yang dia perlukan hanyalah segera melangkah dan belajar dari kehidupannya.
Saya menganggap semua orang yang bersekolah mulai TK,SD,SMP,SMA sampai perguruan tinggi,setiap hari melahap apa yang dinamakan sebagai informasi. Apa sebenarnya informasi??? Mungkin bisa kita mulai dengan penjelasan informasi adalah berita. Berita adalah suatu hal yang sudah terjadi, telah lalu. Setubuh??? hehehe Misalnya berita DDC yang udah mencetak edisi 27, Tabrakan kereta api, pesawat Sukhoi yang menabrak tebing dan sebagainya. Semua informasi itu sudah terjadi.
Jika informasi adalah suatu hal yang telah lewat diibaratkan dengan Arem-arem, berarti arem-arem yang saya jajakan itu sudah basi. Kalau diumpamakan sebagai makanan, maka informasi sama dengan makanan kemarin, sudah basi. Setubuh? Artinya, semua orang yang bersekolah formal terlalu banyak mengkonsumsi makanan basi. Otaknya mungkin sudah terlalu kenyang dengan informasi yang sudah lewat.

Lalu apa jadinya otak kita kalau setiap hari diisi dengan informasi; yang basi? Pasti otaknya tidak bisa diajak berpikir jernih otaknya hanya terdiri atas informasi-informasi yang telah lalu. Bagaimana mungkin bisa berpikir dengan jernih? Beda dengan saya, yang selalu mengkonsumsi asupan segar buat otak. Saya tidak belajar . Itu pula sebabnya,heran menyebut para sarjana sebagian besar otaknya hanya sampah. Wah kalau hanya sampah sebaiknya segera dibuang, karena tidak mungkin menjadi pengusaha dengan otak yang dipenuhi oleh sampah.

Rasa takut begitu membelenggu sampai-sampai seseorang tidak mampu berbuat apapun. Mau menjadi pengusaha, takut gagal. Ingin bepergian jauh takut naik pesawat terbang. Hendak melaut kawatir tenggelam. Pengen dapet cewek cakep minder… Jika mau bergerak jauh dan lebih jauh lagi, belenggu rasa takut harus dihilangkan!
Semakin kita banyak mengharap justru makin membuat kita tidak berdaya. Coba, berapa banyak sih harapan kita yang menjadi kenyataan? Kehidupan sudah memberikan fakta, bahwa sebagian besar harapan kita tidak pernah terkabul, buat apa masih terus mengharap? Ini menurut saya yang bodoh. Sudah tahu harapannya kemungkinan besar tidak menjadi kenyataan, eh masih saja terus berharap. Mau berhasil dan meraih sukses? Bebaskan diri anda dari harapan.
Buat saya, menjadi pengusaha itu tidak ada syaratnya. Ini gobloknya orang pintar saja, yang membuat seribu satu macam persyartan sebelum menjadi pengusaha. Padahal pengusaha harus bebas tekanan, merdeka terserah mau kemanapun dia melangkah. Sekali lagi tidak ada syarat. Tdak boleh ada kata “harus”. Harus begini, harus begitu. Harus punya ini harus punya itu. Semua ke”harus” an itu merupakan hambatan.
Misalnya banyak yang mengatakan, untuk memulai usaha harus punya rencana yangsangat matang. Ah siapa bilang? Justru kan matang sebua rencana, makn cepat dia gagal. Atau mungkin dia tidak akan pernah memulai karena terlalu pusing dengan rencana matangnya. Biasanya orang pintar punya rencana yang sangat bagus. Itu sebabnya kebanyakan orang pintar tidak sukses dalam berbisnis.


Jika mau terjun jadi pengusaha, terjun saja! Just do it. Tidak perlu berpikir macam-macam seperti orang pintar. Kian lama berpikir, makin terjerumus anda kedalam belenggu pikiran sendiri. Banyak kok yang bisa kalian lakukan. “JUAL DIRI ANDA”  yang saya maksud disini jual ketrampilan dan kreatifitas yang anda miliki.

Misal aja nechh..
Jualan es
Jualan mie baso
Ternak tikus
Ternak bebek
Ternak ayam dsb.
Semua dimulai dari kecil dan tinggal bagai mana kita mengemas juga mempromosikan pelayanan kita
Malah bengong!!!!! masih berfikir malu!!!!???? Fakta.. coba kalian lihat dipinggir jalan raya  solo, rumah mewah,, mobil sport digarasi, taman kecil  yang hijau dan binatang kesayangan mereka. Mereka semuanya pengusaha dan tidak ada yang namanya pegawai negeri, sebenarnya pegawai negeri hanya orang yang malas.. melakukan pembelajaran yang diulang-ulang dan juga mengharap bayaran yang sama disetiap bulanya. Mereka tidak bisa berkreasi untuk berkembang dan mendapat hasil yang lebih apalagi kaya. Trus harapan pegawai negeri biar hidup bahagia?? Ya Korupsi.
Terima kasih, semoga bermanfaat.

By,
Dody setiawan (D1810022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar