Jumat, 04 Mei 2012

Hilangkan "bersin" di Perpustakaan!!



Kebersihan merupakan hal penting dalam kehidupan ini agar tubuh tetap sehat dan kita mampu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. jika tubuh terserang penyakit pasti kita tak bisa melakukan aktivitas dengan baik. di sinilah bagaimana kita menjaga kebersihan itu menentukan kesehatan kita. Jika kita tidak menjaga kebersihan maka kotorlah yang terjadi. seperti sebuah tempat jika tidak sering dibersihkan maka tempat itu akan menjadi kotor, banyak debu penyakit di sana. maka tempat yang baik itu adalah tempat yang bersih, indah dan rapi.

Hal ini juga berkaitan dengan tempat yang bernama perpustakaan, banyak perpustakaan yang memiliki teknologi canggih, pelayanan yang memuaskan, koleksi yang lengkap tapi kebersihan dan kerapiannya kurang. banyak buku yang kotor jarang dibersihkan, debu menumpuk di rak-rak buku dan buku yang usang tidak terawat. Hal ini akan menimbulkan seorang pengunjung tidak nyaman dan tidak sehat. Kenapa hal tersebut menjadi tidak nyaman dan tidak menyehatkan untuk pengunjung perpustakaan???. Alasannya pengunjung pasti mencari buku yang di butuhkan dan membuka-buka buku tersebut padahal buku tadi kotor, dengan demikian pasti debu dan kotoran yang ada dalam buku tersebut akan masuk ke dalam hidung dan menimbulkan bersin-bersin. itulah awal penyakit masuk ke tubuh. belum juga tangan yang menjadi kotor apabila menyentuhnya. 

jadi hilangkan bersin-bersin di perpustakaan itu bermakna, marilah kita sebagai Pustakawan lebih perduli pada hal-hal kecil terlebih dahulu seperti kebersihan perpustakaan, keindahan dan kerapian.Karena itu semua adalah modal awal untuk menuju perpustakaan yang baik dan menyehatkan di masa yang akan datang.  

posted by Royyan Alfiyanto D1810084

Tidak ada komentar:

Posting Komentar